Jumat, 19 Juli 2013

Berat Badan dan Diet Menggunakan Hypnosis

Beberapa tahun yang lalu, seorang wanita yang agak kelebihan berat badan datang kepada saya setelah saya selesai demonstrasi hipnosis. Dengan tangan terlipat, dia berkata kepada saya, "Aku ingin kau menghipnotis saya untuk menurunkan berat badan tapi saya tidak ingin mengubah cara saya makan dan saya tidak mau berolahraga." Aku berkata padanya, "Lady, aku bisa menghipnotis Anda untuk berpikir Anda tipis, tapi satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah melalui diet dan olahraga yang lebih baik."

Saya telah berlatih hipnoterapi selama lebih dari 15 tahun dan telah menghadiri beberapa sekolah hipnosis. Meskipun saya telah belajar dari setiap sekolah dan dari yang tak terhitung jumlahnya ceramah dan sesi terapi, saya dapat memberitahu Anda bahwa secara umum, seorang terapis hipnosis berlatih biasanya akan menggunakan metode tertentu hipnosis bahwa mereka merasa nyaman dengan dan diskon lain baik karena mereka tidak menyadari metode lain atau mereka 'diajarkan' bahwa salah satu metode terbaik. Pada kenyataannya, ada banyak cara untuk menghipnotis untuk menurunkan berat badan yang sukses dan yang terbaik untuk hipnotis atau hipnoterapis menggunakan metode yang sesuai dengan subjek dihipnotis.


Saya dapat memberitahu Anda dari pengalaman bahwa satu sesi hampir tidak pernah cukup jika tujuannya adalah penurunan berat badan permanen. Di sisi lain, tidak jarang membutuhkan hanya tiga sesi. Mengapa tidak hanya satu? Mengapa mungkin tiga cukup? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu memahami dua jenis hipnoterapi: Saran langsung dan Regresi untuk Penyebab.

Dengan saran langsung (digunakan oleh sebagian besar dari mereka yang menggunakan hipnosis dalam praktek mereka), subjek terhipnotis dan diberi saran mendambakan makanan sehat, makan dalam jumlah yang tepat, makanan yang tidak sehat membenci, berolahraga secara teratur, dll Dalam jangka pendek, ini dapat sangat efektif. Namun seringkali saran ini dapat luntur. Satu sesi tidak cukup. Dengan regresi menyebabkan, subyek terhipnotis ke titik di mana pikiran bawah sadar dapat mengungkapkan masalah-masalah nyata yang menyebabkan seseorang untuk makan berlebihan. Yang terlatih hipnoterapis kemudian dapat membantu subjek datang untuk berdamai dengan masalah (s) dan ... berat badan permanen dapat hasilnya. Kombinasi saran langsung dan regresi menyebabkan dapat mencapai hasil yang permanen dalam waktu tiga sesi!

Selain itu, sebagian penghipnotis dilatih dalam proses panjang mendapatkan seseorang terhipnotis (ini disebut relaksasi progresif dan sayangnya itu masih merupakan metode yang dominan diajarkan). Ada jauh lebih baik, metode yang efisien induksi (mendapatkan seseorang terhipnotis) yang dapat dilakukan dalam beberapa menit (dan kadang-kadang bahkan detik)!

Tetapi intinya adalah ini. Jika seseorang memilih hipnotis atau hipnoterapis yang sangat berkualitas, memang mungkin (dan kemungkinan) bagi seseorang untuk menurunkan berat badan tanpa merasa kehilangan. Mereka bisa memulai kehidupan baru makan sehat, berolahraga secara teratur dan menikmati gaya hidup baru dalam perjalanan mereka untuk mendapatkan dan mempertahankan kesehatan yang besar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar